Saat hamil, tentu saja dari mereka harus mengonsumsi berbagai pakan sehat dan bergizi yanew york baik buat kesehatan bumil dan janin. Salah satu pakan yangi tak bmelalui dilupakan untuk dikonsumsi secara rutin adalah sayur-sayuran. Ya, cantik ~ no secara rahasia lainnya kalau mengonsumsi aneka sayur merupapan cara terbaik karena membantu memenuhi kebubapak serat dan nutrisi harian Anda.

Anda sedang menonton: Lalapan yang tidak boleh dimakan ibu hamil


Namun, bagaimana dengan mengonsumsi sayuran mentah ataukah lalapan saat hamil? Apakah sayuran msiapa tahu dan lalapan aman untuk bumil? untuk menjawabnya, berpengalaman item under ini yuk, Moms!

bersumber serat yangi baik
*

Moms pasti kenal kalau nabati hijau dan kecambah adalah bersumber serat dan nutrisi yanew york baik untuk tubuh. Namun jika Moms mengonsumsinmiliki batin keadaan mentah atau noël dimasak terlebih dahulu, sayur-mayur tambahan berpotensi mengandunew york radang usus besar kemudian salmonella dan Escherichia coli lho, Moms. Kedua kolitis tersebut bisa disebabkan dileburkan sehingga terjadilah diseases tipus, diare, intervensi pernapasan, keracunan makanan, dan infeksi terusan kemih.


kutipan Medical berita Today, sebuah penelitian yangai dipublikasimodernkan di Clinical Microbiology and Infection refers kalau dileburkan radang usus besar diatas darah sebagai melilit Escherichia coli adalah yangi most seringai dialami, dan ini sangat fatal jika terenim di ~ kehamilan. Sayangnya, 20 persen dari dileburkan Escherichia coli disebabkan melalui memberi makan yangai tercemar, yang bisa tersirat sayuran hijau mentah seperti lalapan.

noël sebagai sayuran lainnya, kecambah (seperti tauge dan alfalfa) membutuhkan perangai yang lebih lembap dan lembab untuk tumbuh. Di suhu tersebut, bakteri kemudian Salmonella, Listeria, dan Escherichia coli lebih sederhana buat berkembang biak. Maka, jika bumil ingin mengonsumsi sayur-mayur mentah, pastidimodernkan their noël mengonsumsi kecambah mentah, ya.

Mmenjadi lalapan bmelalui saja, asalkan…

Menurut Foodsafety.org, mengonsumsi sayur-mayur msiapa tahu bmelalui saja, agaknya milik mereka sudah mempraktikmodern 4 langkah di bawah ini:

1. Bersihkan.Cuci tangan, peralatan, dan bersihdimodernkan permukaannya yangi ini adalah tangan kedua untuk mencuci bersih sayuran. Ingat, bakteri bisa ~ ditemani bagaimana itu? saja lho, Moms.

2. Pisahkan.Dagingi sapi, unggas, seafood, dan telur msiapa tahu sanggup menyebarmodern radang usus besar penyebab berbagai penyakit di atas sayuran msiapa tahu Anda. Memanggang pastikan nabati yangi ini adalah dimbecome msiapa tahu disimpan batin tempat berbeda dari berwujud makanan msiapa tahu lainnya.

3. Masak.Lebih aman jika dimasak! Masaknmemiliki tambahan harus mencapai temperatur yang disarankan ya, Moms. Ini adalah lebih baik jika their menggunakan termometer memberi makan agar lebih presisi.

Lihat lainnya: Kulkas Polytron 1 Pintu Model Lama, Harga Kulkas Polytron 1 Pintu Murah Terbaru 2021

4. Dinginkan.Saat simpanan pakan ke dalam lemari es, dinginmodern kontrol ya, Moms. Dari mereka harus kenal kalau radang usus besar penyehal keracunan memberi makan mungkin berkembangai baik mencapai cepat pada perangai 4 sampai 60 degree Celsius. (M&B/Tiffany/SW/Foto: Freepik)