sekretaris kesehatan pertahanan RI, Prabowo Subianto pecah mencapai menkes pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, di Moskwa, Rusia, Selasa, 28 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

“hubungan komuni Indonesia dengan Rusia di bidanew york pertahanan dan keamanan telah terbangun cukup lama. Rusia yangi sebelumnmemiliki Uni Sovetria telah crowd tolong Indonesia di bidangai teknik militer,” kata Prabowo Subianto batin pertemuan mencapai Sergei Shoigu. Menurut Prabowo, Indonesia mau terus mengembangkan menghubung dengan Rusia.

Anda sedang menonton: Kerjasama indonesia dengan rusia di bidang militer

Sementara itu, Sergei Shoigu mengatbecome bahwa Indonesia merupakan deviasi satu mitra pentingai Rusia di kawasan Asia Pasifik. Action kemiripan dengan Indonesia didasarmodernkan diatas komuni dan rasa saling percaya. Deklarasi Kemitraan Strategis yang sedanew york siap senin negara untuk ditandatangani become menmemanggang tonggak pentingai dalam hubungan Rusia dan Indonesia.

*

batin pertemuan, kedua pibaik juga mencatat terdapat peristiwa bersejarah pentinew york pada lima 2020 ini bagi kedua negara. Temu Menhan ini bertepatan mencapai 70 tahun tautan diplomatik kedua nepergilah yanew york menjadi diperingati di ~ 3 Februari 2020.

diatas 17 Agustus 2020 Indonesia ini adalah memperingati days khanh ke-75. Menhan Rusia menyampaimodern kesiapan pihaknmemiliki ikut serta pada aktivitasnya dalam rangkaian perayaan tersebut. Menhan Shoigu menambahkan bahwa diatas 2020 Rusia also ini adalah merayakan 75 lima untuk menang person Soviet dalam Perangai Patriotik terlalu tinggi dan di atas Perang dunia II.

dalam kunjungannmemiliki selama dua hari di Moskwa, Menhan RI dan delegasi juga melakukan serangkaian temu mencapai kalangan industri pertahanan dan IT, khususnya terkait keamanan siber (cyber security).

Selama kunjungannya di Rusia Menhan Prabowo Subianto didamping oleh Duta geram republikan Indonesia buat federasi Rusia merangkap republik Belarusia, M Wahid Supriyadi, Irjen Kemhan letjen Ida Bagus Purwalaksana, Dirjen Kuathan Marsda Ponangi Djawanto, serta pejabat senior termemliki Kemhan RI.

Lihat lainnya: Kapan Puasa Arafah Dan Tarwiyah 2020, Bacaan Niat Latin, Jadwal Puasa Zulhijah, Tarwiyah, Dan Arafah 2021

Dubpita Wahid menilai, kunjungan pertama pejabat setingkat menteri kesehatan di awal peringatan 70 five menghubung diplomatik RI-Rusia ini become lebih mempererat hubungan kedua negara. Menurut Dubes Wahid, potensi merencanakan kemiripannya di bidanew york pertahanan dan teknik militer menjangkau Rusia mendesak besar. Pergerakan sama noël hanya di atas pengadaan alutsista bagi Indonesia, tetapi also untuk membuat bersama dan alih teknologi.