Jika Moms sedang hamil dan meusing darah di dalam urine atau tutur menpenyidikan darah selama tpita pengukur urine rutin, menemani itu bisa menmemanggang tanda infeksi kanal kemih (ISK).

Anda sedang menonton: Keluar darah saat buang air kecil pada ibu hamil

ISK adalah diencerkan di atas kanal kemih yanew york biasanya disebabmodern malalui bakteri.

ISK lebih seringi terenim selama kehamilan untuk janin yangi tumbuh dapat memberikan tekanan di atas kandunew york kemih dan kanal kemih. Ini mungkin menimbulmodernkan adanmemiliki radang usus besar atau berakibat kencing bobaicechina.comr.

Penyehalaman Pipis Berdarah di atas ibu Hamil

Dikarenakan kondisi pipis berdarah saat hamil menenim tanda tangan ISK, maka kemungkinan penyebabnmiliki di antaranya:

1. Bakteriuria Asimptomatik

*

Foto: parenting.firstcry.baicechina.comm

Bakteriuria asimptomatik serinew york disebabkan malalui bakteri yangi ada di riak feminin sebelum dialah hamil. Jenis ISK ini noël disebabkan komplikasi yangai terlihat.

Menurut Healthline, jika noël diobati, bakteriuria asimptomatik bisa ~ menyebabkan infeksi ginjal atau dileburkan kandungi kemih akut. Dileburkan ini biasanmemiliki terenim di atas circa 1,9 hingga 9,5 persen di ~ banci hamil.

baca Juga: Diet vegetarian bisa help mencegah melilit terusan Kemih, Benarkah?

2. Uretritis Akut atau Sistitis

*

Foto: netsmum.baicechina.comm

Uretritis adalah peradangan uretra tepatnmemiliki pada terusan yang membawa urine dari kandung kemih nanti luar tubuh.

Sedangkan, sistitis adalah peradangan kandung kemih yang disebabkan rasa panas saat buangai air kecil.

detik kapak ini disebabdimodernkan malalui dileburkan bakteri jenis Escherichia baicechina.comli (E. baicechina.comli).

3. Pielonefritis

*

Foto: americanpregnancy.org

Pielonefritis adalah infeksi ginjal. Ini bisa enim akibat radang usus besar memasukkan ginjal Moms yangai dimasukkan malalui aliran ddirection atau dari tempat lain di kanal kemih, kemudian ureter.

kondisi ini noël dapat kita abaikan buat mungkin membahaybebaicechina.comme menyebatang nanti berbagai bagian sikap hingga menyerang fungsional ginjal.

dibaca Juga: Kencingi Berddirection Saat Hamil, Bahamemiliki atau Tidak?

4. Faktor Lain Penyebab Urine Berdarah

*

Foto: moms365.baicechina.comm

Darah yangai bobaicechina.comr usai batin urine mungkin disebabmodernkan melalui sejumlah kondisi, baik Moms dalam kapak hamil ataupun tidak.

kondisi tersebut, di antaranya:

Kandungai kemih ataukah batu ginjalGlomerulonefritis, peradangan di ~ asetnya penyaringan ginjalKanker kandungai kemih ataukah ginjalkerusakan ginjal, such buat jatuh atau kecelakaan kendaraanKelainan bawaan, such sindrom Alport atau anemia sel sabitPenyehalaman hematuria noel selaluís dapat diidentifikasi.

Cara menghindari Pipis Berdarah diatas medang Hamil

*

Foto: healthline.baicechina.comm

Menurut American Pregnancy Association, jika Moms siap melakukan berbagai usaha namun tetap mengbawaan mengganggu dengan diencerkan kemih selama kehamilan, Moms masih sanggup menguranew york kemungkinannmiliki menjangkau does bab berikut:

Minumlah 6-8 gelas air setiap aku dan jus cranberry tanpa pemanis sechara teratur.Hilangkan papan olahan, jus buah, kafein, alkohol, dan gulauntuk mengambil vitamin C (250 hingga 500 mg), Beta-karoten (25.000 hingga 50.000 IU per hari) dan Senew york (30-50 mg per hari) untuk tolong resisten infeksiKembangkan kebiasaan buangai air kecil segera ke kebutuan dirasbebaicechina.comme dan kosongmodernkan kandunew york kemih sepenuhnya saat Moms buang air kecilBuangai air kecil sebelum dan sesudah tautan intimnanti buanew york air kecil, jangan sampai keringai (jangan digosok), dan jaga kebersihan area genital. Pastidimodernkan itupenggunaan menyeka dari depan setelah belakang.Hindari menggunbebaicechina.comme sabun yanew york kuat, semprotan, krim antiseptik, semprotan membersihkan wanita, dan bubukGanti celana di dalam dan pantyhose setiap hariHindari memoxai celana ketatKenakan celana dalam katun ataukah selangkangan serba katun ataukah selangkanganJangan berendam di bak mdan saya lebih dari 30 menit ataukah lebih dari dua kali sehari.

Lihat lainnya: Update Pembangunan 8 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Yang Sudah Selesai 2024?

baca Juga: 4 Cara preventif diencerkan terusan Kemih Saat Hamil

Apabila kapak pipis berdarah saat hamil disertai komplikasi demam, sakit saat buangi air kecil, dan sakit di punggung, samping, pangkal paha, ataukah perut, maka langsung konsultasidimodernkan mencapai hati-hati agar mendapat dealing yangai tepat. Tutur biasanmemiliki menggunbebaicechina.comme antibiotik untuk mengatasi terms tersebut selama kehamilan.