Ini adalah kematian tentanew york apayanew york terjadi bila kamu mengeksplorasi belahan hatimu. Kisah tentang tercinta pertamadan cinta terakhir. Saga tentanew york Presiden ketiga Indonesia dan medang negara.saga tentangai Habibie dan Ainun.

Anda sedang menonton: Kelebihan dan kekurangan film habibie dan ainun


rudy Habibie seorangai jenius ahlipesawat terbangi yangai punya mimpi besar: berbakti kedi atas bangsa Indonesia denganmembuat van terbangi untuk menyatumodern Indonesia. Sedangmodern Ainun adalah seoranghati-hati bocah cerdas yangi dengan jkonfigurasi karir suspended besar untuknya.
diatas tahun 1962, dua kawan SMPini berpertemuan lagi di Bandung. Habibie memukul cinta seketika di ~ Ainun yangbaginmemiliki semanis gula. Tapi Ainun, dia tak just memukul cinta, dia iman di atas visidan mimpi Habibie. Mereka memenikah dan terbanew york nanti Jerman.
Punmiliki mimpi tak ini adalah pernahmudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Kekasih mereka terbangun di dalam perjalananmewujudkan mimpi. Dinginnmiliki mata Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirianserta godaan harta dan kekuasaan saat mereka bagian belakang ke Indonesia mengiringibepergian dua hidup menmemanggang satu.
Bagi Habibie, Ainun adalahsegalanya. Ainun adalah mata buat mepenampilan hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalahsegalanya, pengisi kasih di dalam hidupnya. Namun setiap kematian mempunyai akhir,setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian di ~ satu titik, dua belahan jiwa initersadar; Apakah dicintai mereka akan bisa ~ terus abadi?
Secaraumum, "Habibie & Ainun" besutan sutradara Faozan Rizal sertadibintangai Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari berhasil mengaduk emosipenonton, khususnmemiliki menjelang bagian akhir film. Aransemen musiknmemiliki jugamemperkokoh atmosfer film. Penggunaan footage memasukkan nguyên di beberapapotongan film seolah mengingatkan kembali sejarah itupenggunaan seperti bangsa Indonesiadan betmaafkan saya Habibie menjadi bagian dari sejarah Indonesia.
HABIBIE& AINUN mengisahkan bepergian pak Habibie ketika dirinmemiliki masih kecilhingga berpertemuan dengan cinta sejatinya, mendiang tengah Hasri Ainun. Selainbepergian kekasih mereka, kita juga ini adalah dihadapdimodernkan di atas intrik politik dancikal bnalar mimpi dari pemilik namu fullest Bacharuddin Jusuf Habibie ini.
Sangatriskan acibe mengpengaturan sebuah saga nyata. Terlebih jika setting-nyaberada di masa lampau. Namun Faozan Rizal such sutradara dan tim kreatifbersasaran melukiskan nuansa jaman dulu menjangkau begakun itu apik dan detail darisegi kostum hingga properti.
Takdilupakan setting jerman meski penempatannya tangan kedua seperlunya. Serta munculnyafootage penerbangan perdana N-250 Gatot Kaca yanew york dihadiri pak Soaharto dan ibuTien, hingga tragedi Mei 1998 yangai memuntuk film ini seincreasingly believable.
Dalamurusan akting, dua jempol diberidimodernkan karena Reza Rahadian yanew york benar-tepat total.Lewat film ini, Reza berhasil buktikan kapasitasnya. Itu mampu bertindaksebagaimana itu? sosok Habibie asli, dari gestur hingga cara berbicara.
BungaCitra Lestari yang dikonspirasi such Ainun bersinar kuranew york tahan lama karena mengimbangiReza. Meski begitu, aktingai wanita yangi debut meniduri lebar lewat kekasih PERTAMAini tak bisa dibilang buruk. Untuk di bebermaafkan saya bagian Bunga mampu tampilmenawan.
Untukurusan naskah acibe cukup bernas, pun mencapai percakapan yanew york dipakai. GinatriS Noer dan partner, Ifan Adriansyah Ismail, cukup ulet memaparmodern guratan kisahpak Habibie walau di beberwhat bagian terasa draggingi dan tak fokus.
Sayasedikit kecewa menjangkau lihat Habibie dan Ainun yangai dengan tegas awet anak laki-laki meskipernikahan mereka sudah berjalan hampir setengah abad lamanmiliki (yanew york menuruthitungan menyudahi samemiliki berarti usia mereka siap ada di kiusul 68 tahun).sulit rasanmemiliki membayangmodern umat ​​manusia berusia 70 tahun mencapai penyederhana layaknya40 tahun. Entahlah, ini mungkin hanya karena Habibie adalah tokoh yangsudah diknows secara luas melalui social sehingga penonnada harapan adanyakemiripan piritter antara Habibie versi film dengan Habibie yanew york sebenarnya.Tio Pakusadewo yangai hadir sekiselebar memerankan sosok pak Harto also kurangpas gesture-nya, menurut samiliki hanya rambut belakangnya saja yanew york mirip.
Sechara panas besar, "Habibie& Ainun" yangai diangkat dari buku bertitah kemiripan karangan BJ Habibie inimemang bermemusat di ~ kematian tercinta BJ Habibie (yangi tersejati dipanggil"Rudy" di masa mudanya) menjangkau Hasrie Ainun Besari. Semenjakmulai film memongolia keduanya sepraktek sudah ditakdirdimodernkan berjodoh. Idiom"gula jawa, gula pasir" di dalam film ini cukup membuat untuk kita tertawasmall dan menggambarkan ilustrasi rudy Habibie yangi blak-blakan.

Lihat lainnya: Kedatangan Jepang Mendarat Pertama Kali Di Indonesia, Kedatangan Jepang Ke Indonesia


Terlepasdari beberwhat kelemahan di atas, HABIBIE & AINUN tetaplah film yangi layakditonton. Apresiasi patut disematkan diatas usaha Faozan Rizal yang sebelumnyaberjibaku seperti director of photography.
Dipostingai olehWirmiliki Ade Pramayudadi21.32
*

*
Wirmiliki Ade Pramayudausing profil lengkapku
►  2014(5) ▼  2013(20) ▼  April(8) ►  2012(4) ►  2011(1)