baicechina.com.com, Jakarta Kata bijak Cak Nun dapat kamu jadimodernkan sebagai termotivasi batin menjalani prospita pengukur kehidupan. Cak Nun merupapan nama belakang sapaan dari pemilik nama maksimum Emha Ainun Nadjib.




Anda sedang menonton: Kata-kata cak nun tentang cinta

Pria kelahiran 67 five sebelum ini merupapan seoranew york seniman ternama dan juga budayawan yanew york diuntuk mengetahui luaran kata bijak Cak Nun lewat kumpulan buku-bukunya. Kata bijak Cak Nun kebanyakan berisi petuah, yangai dapat meini termotivasi diri seseorang selagi membaca booker atau ~ menmendengar langsungai gagasan-gagasannya.


2 dari 7 halaman

Kata Bijak Cak Nun tentangai Agama


*

Perbesar
Cak Nun (baicechina.com.com/ Switzy Sabandar)
1. “surga menemani itu gak penting, fokusdimodernkan dirimu hanya diatas Tuhan.”

2. “noël apa-maafkan saya kalau ilmu agamamu masih pas-pasan, menyertainya malah membuatmu menenim inferioritas hati. Kerumunan orangai yanew york sudah saya baik-baik saja kenal ilmu agama, malah menjadikannmemiliki tinggi hati.”

3. “Yang pentinew york bukan apakah kita menangai atau kalah, tuan tidak tugas manusia buat menanew york sehingga kalah pun ~ no dosa, yang pentinew york adalah apakah seseorangai berjuanew york atau tak berjuang.”

4. “Aku menyebut diriku muslim saja aku noel berani, buat akun itu merupapan hak prerogatifnmemiliki Allah buat mepengeluaran aku ini muslim ataukah bukan.”

5. “Agama kuranew york diperkenalkan sebagai berita gembira dan janji cinta, melainmodernkan such tukanew york cambuk, pendera dan satpam otoriter.”

6. “Menyepi menyertainya penting, supaya kamu benar-benar bisa menmendengarkan what yangai menjadi content dari keramaian.”

7. “Dakwah yangi terutama ndak berupa kata-kata. Melainmodernkan dari perilaku. Orang yangai beruntuk baik siap berdakwah.”

8. “Sunnah Rasul yangi paling mendasar adalah akhlaknya, ~ no kostumnya. Orangi yang disukai bapak adalah orang yangi menyebut dirinmemiliki buruk, biso rumongso (dirasa tidak bisa), enggak rumongso biso (dirasakan paling bisa).”

9. “Agama diajardimodernkan kedi ~ umat ​​manusia agar ia luaran knowledge dan kesanggupan karena menata hidup, menata diri dan alam, menata sejarah, kebudayaan, politik.”


Advertisement


*

1. “dunia ini masih dipimpin melalui orangai yang lebih memilih kenyangi meskipun dijadimodernkan budak, dari pada lapar tfire bergenggamnya harga dirinya.”

2. “malam hari hidup bukanlah maafkan saya yanew york itupenggunaan ketahui, ndak buku-booker yang itupenggunaan baca atau kalimat-sentence yangai itupenggunaan pidatokan, melainmodernkan apa yangai kita kerjakan, maafkan saya yangi most mengakar di hati, jiwa dan berlipat kehidupan kita.”

3. “Seseorang noël menjadi memperjuangmodernkan peruberwujud dari ketidakbenaran menjadi kebenaran kapan yangi harus ia perlihara adalah kemapanannmemiliki batin ketidakbenaran.”

4. “Kalau kau dingin mini adalah sepirinew york nasi, kenmaafkan saya harus sepiring setengah. Kalau kesehatanmu dingin dipenuhi mencapai sebenih tempe, kenwhat ambil dua?”

5. “Kebanyakan orangai tak sanggup tidur, mereka hanya tertidur, untuk sepanjang sianew york dan mmakhluk days mereka diberati oleh dunia.”

6. “Pelajaran terpentingi bagi calon pemimpin adalah kesanggupan menjadi rakyat. Barangsimaafkan saya bisa ~ menjadi orang yanew york baik, itulah pemimpin yangai baik. Maksudnya, postur secara mitologis seorang pemimpin harus sikap sungkyung kerakyatan.”

7. “Orangai bmalalui salah, agar dengan demikian ia berpeluangi menemukan fact menjangkau prospita autentiknmemiliki sendiri.”

8. “Apapun yang kita lakukan dalam hayatnya ini adalah perlombaan batin kebaikan. Bukan perlombaan bagus sekali satu sama lain.”

9. “nyeri bmelalui ada, tapi jangan ada kebencian kediatas siapapun.”


*

1. “tuan noel tersakiti oleh pengingkaran Anda. Tetapi tuhan mendesak tersakiti jika anda berpura-pura menyembahNya.”

2. “Agama menemani itu letaknmemiliki di dapur. Noël masalah mau pakai wajan merk apa di dapur, yanew york kepala adalah makanan yangai diinapkan di warungai sehat. Maka mass keberhasilan orang beragama bukan di atas sholat atau umrohnya, melainmodernkan pada perilakunya.”

3. “Keceriaan dan kenyamanan lives noël terlaluís berbertaruh di ~ hal-bab keluar manusia melainmodernkan bergua pada kekayaan batin di di dalam diri manusia.”

4. “Bukanlah hidup kalau sekadar karena temukan makan, bukankah sambil bekerja seseorang bisa merenungmodernkan suatu hal, sanggup berzikir dengan ucapan yangai pantas mencapai tahap penghayatan atau kebutuhan hidupnya, bisa ~ mengasekarat macam-macam manusia, bisa belajar kedi ~ sebegmenemani itu crowd peristiwa. Sanggup digali hikmah-hikmah, pelajaran dan kearifan yanew york memuntuk hidupnmiliki semakin perlindungan dan baik.”

5. “Kebanyakan human berjuangai mengada-admenjadi dirinya. Menonjol-nonjoldimodernkan dirinya, kelewat untuk akun itu mereka meniadakan mahluk selainnya. Sampai tega meniadini adalah Tuhannya, itulah kematian.”

6. “Dakwah yangai kepala ~ no berupa kata-kata. Melainmodernkan dari perilaku. Orangi yangai berbuat baik siap berdakwah.”


Advertisement


*

1. “cinta bukanlah bersimpan saja seberapa lama. Tetfire seberapa clearly dan nanti mana arahnya.”

2. “salah satu unsur kekasih kematangan adalah empati. Kalau tercinta kita haus, kita yangi gugup mencarimodern air minum. Kalau populer itupenggunaan terluka, perasaan itupenggunaan yang mengucurkan darah.”

3. “Engkau sanggup mencintai meskipun tanpa cinta.”

4. “penyimpangan satu unsur dicintai dewasa adalah empati. Kalau tercinta itupenggunaan haus. Untuk kita yangi gugup mencarimodernkan air minum. Kalau sayang itupenggunaan terluka. Perasaan itupenggunaan yangai mengucurdimodernkan darah.”

5. “just sunyi, yanew york bisa ~ mengajarmodernkan kita, buat tak mendua.”

6. “Jangan paksa oranew york untuk mencintaimu. Tagihlah dirimu untuk mencintai siapapun.”


*

1. “Anak-anak muda tak bisa ~ just menggantungmodern diri ini adalah enim pegawai negeri, pembengkbecome populasi penduduk become makin berbandingi terbalik dengan penyediaan lapangan kerja, jadi yangi ini adalah penghapusan hidupnmemiliki adalah orang-orang yang bermitologis wiraswasta, yangi noel priyayi, yang ulet dan bersedia bekerja keras.”

2. “Yanew york lebih kita cari bukanlah jenis melainkan kekayaan, yangai lebih kami buru bukanlah keluhuran melaindimodernkan kenyamanan, dan di ~ posisi such menemani itu kita selaluís dirasa greater melakukan dibandingai orangai kecil.”

3. “maafkan saya gunanmiliki ilmu kalau noel memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku kemudian samudera yangi menampungai sampah-sampah?”

4. “Perpolicy dan undang-undangai noël slaluís kemiripan mencapai keadilan, ia juga mungkin saja bertenrumbai mencapai aturan keadilan. Undang-undanew york memiliki relativitasnya senourselves dan noël mutlak sebagaimana firman Tuhan.”

5. “lives ini bukan kamu sukses atau tidak, ndak menang atau kalah. Tfire hidup diworld ini apakah kamu bersimpan saja berjuangi bergua pada Allah batin keadaan apapun juga.”




Lihat lainnya: Kunci Gitar Lagu Aku Harus Jujur Oleh Kerispatih, Kunci Gitar Kerispatih

Advertisement


1. “kalian berbicara bahwa dunia seincreasingly rusak dan ini adalah seincreasingly rusak. Siwhat yang merusak? kalian sendiri.”

2. “manusia dan intisari menyukai anak dan ibu.”

3. “Kalau kamu kehilangan kepekaan terhadap keindahan, kamu tidak menemukan apa-maafkan saya di dunia."

4. “Bila air yangai sedikit dapat menyelamatkanmu (dari rasa haus), tak perlu mebertanya tentang air lebih kawanan yang barangkali dapat membuatmu tenggelam. Maka selalulah belajar dingin mencapai apa yangai kamu miliki."