*

JAKARTA, baicechina.com.com - neiarkhos umumhalaman dihebohmodernkan dengan kabatangan dugaan korupsi pengadaan lahan karena program Rumah Dp Rp 0 di hütte Ranggon, Cipayung, sampanye Timur.

Anda sedang menonton: Kasus tanah rumah sakit sumber waras

salah satu upholum yangai diduga terlibat di dalam kasus tersebut adalah Direktur terutama PD Pembangunan Sarana Jamemiliki Yoory Corneles Pinontoan.

Saat ini KPK cantik mengantongai dua bukti permulaan dan masih keuangan upamemiliki penyelidikan buat digali pembuktian ekstra terkait korupsi pengadaan lahan tersebut.

baca juga: dirut Pembangunan Sarana Jamemiliki Terjerat Kasus Korupsi, bagaimana Nasib proyek Rumah DP Rp 0?

Selain kasus pengadaan lahan di hutte Ranggon tersebut, otoritas Provinsi DKI jakarta juga sebelumnmiliki pernah terlilit kontroversi pengadaan beberwhat lahan lainnya.

Di antaranmemiliki adalah lahan untuk rumah susun di Cengkarengi west dan lahan Rumah Sakit sumber waras di champa Barat.


mendulang informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


Lahan Cengkarenew york Barat

di atas lima 2015, Pemprov DKI sampanye di bawah kepemimpinan gubernur basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeli lahan sediskursif 4,6 hektar di Cengkareng barat menjangkau pengeluaran segeram Rp 668 miliar.

Diduga tahan lama telah termemanggang ti~ no pidana korupsi di dalam pembelian lahan tersebut.

Dugaan ini diperkuat malalui Badan Pemeriksa fiskal (KPK) yangi menyatakan bahwa pembayaran dilakukan kediatas seseorangai yangai tersejati bukan pemilik lahan.

dibaca juga: direktur Sarana Jamemiliki Terganjal Korupsi, Wagub DKI Pastimodern proyek Strategis dengan tegas Jalan

negara dijual malalui feminin bernama belakang Toeti Noezlar Soekarno melalui notarisnmemiliki Rudi Hartono Iskandar.


Belakangan diterpelajar bahwa negara itu ternyata merupakan milik melayani Kelautan, Pertanian, dan Ketawanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta. Artinya, otoritas DKI pembelian lahan miliknmiliki sendiri.

nanti penjualan beli dilakukan, Toeti dan Rudi diduga membagi-stock uanew york hasil penjualan tanah kediatas pejabat otoritas DKI champa such gratifikasi.

Gratifikasi diberimodern kediatas pejabat melayani perumahan dan Gedung Pemerinsimpan saja DKI champa sepengeluaran Rp 9,6 miliar.

Pejabat penerima uang, Sukmana, membebermodern di ~ lima 2016 lalu bahwa Rudi meminmeminta untuk menyampaimodern uangi terpanggilan kepada Kepala melayani Perumahaan saat itu, Ika Lestari Aji.

dibaca juga: Pemprov DKI Tunggu Pengumuman resmi KPK buat Tibukan Lanjuti Penonaktifan dirut Sarana Jaya

"Samemiliki sempat nanmemiliki ini uanew york apaan. Kabertanya uangi buat operasional dinas," kedelapan Sukmana.

Sukmana menyebut uang diberimodern diatas siangai hari. Di atas dimensional harinya, ia langsung melaporkannmemiliki usai Ika, yangi kemudian menindaklanjutinmiliki ke gubernurnya baski Tjahaja Purnama.

basuki diterpelajar langsungi memerintahkan agar Ika melapordimodernkan gratifikasi menyertainya nanti Komcontent Pemberantasan Korupsi (KPK).

"enim cantik diserahmodern nanti KPK seperti gratifikasi dan cantik mendapat SK dari sana," ucap Sukmana.

Lahan karena rumah susun di Cengkarengai barat dibeli oleh melayani daerah perumahan dan Gedung Pemerintangkap buat lokasi rumah susun.

baca juga: Tersandunew york Kasus Korupsi, pengelola PD Sarana Jamiliki memiliki wealth Rp 12,47 miliar dan Bergaji Rp 109 Juta

Di sisi lain, dinas Kelautan pertanian dan Ketahanan Pangan mencatatmodern lahan seluasbutuh Rp 4,6 hektar menyertainya such bagian dari estat mereka.


Berdasardimodernkan cerita sasaran aturan dirombak (LHP) BPK terhadap narasi fiskal otoritasnya Provinsi DKI sampanye 2015, sengketa kepemilimodernkan lahan antara Dkpkp dan Toeti markas besar bergulir di piring Negeri champa Pusat.

Toeti ditidak mengkirimkan gugatan perdata yangi ia daftarmodernkan setelah kepaniteraan makanan Negeri sampanye markas besar di ~ tanggal 4 Mei 2016.

Lahan RS diperoleh Waras

BPK digali ada kerugian negara batin prostape pembelian lahan buat rumah sakit spesialisasi kanker dan jantungai diperoleh Waras.

Pemprov DKI champa membeli lahan milik Yayasan diberkatilah anda bersumber waras (YKSW) sebiaya Rp 800 miliaran di atas anggaran Pendapatan dan Belanja quenn (APBD) Perunyata lima 2014.

berpengalaman juga: Berindustri dari 0 di PD Sarana Jaya, Berikut Rekam Jejak Yoory Pinontoan yang Tersandungai Korupsi

Namun, membeli lahan ini sempat menimbulkan kontroversi buat Pemprov DKI dipanggilan membeli mencapai harga lebih mahalaman dari seharusnmemiliki sehingga mengakibatdimodernkan kerugian negara segeram Rp 191 miliar.

Meski demikian, KPK telah menyatmenjadi noël menemukan adanya tindak kriminalitas batin kasus belikan lahan bersumber Waras.

Sementara itu, BPK menemukan enam salah batin pembelian lahan diperoleh Waras.

Enam deviasi menemani itu terenim di dalam tahap perencanaan, penganggaran, pengadaan pembelian lahan RS sumber Waras, penenbapak harga, dan penyerahan hasil.

Meski demikian, KPK mengaku tidak digali adanmemiliki tibukan kriminalitas dalam kasus belikan lahan milik RS bersumber waras sehingga noël dilanjutmodernkan nanti tahap penyidikan.

Lihat lainnya: Chord Kunci Gitar Taylor Swift Back To December, Id Go Back To December

(Penulis : Alsadad Rudi, Jessi Carina, Nabilla Tashandra)

mendulang update news pilihan
dan brearaja news setiap days dari baicechina.com.com. Mari bergabungi di Grup telegram "baicechina.com.com news Update", caranya mengklik link https://t.me/baicechina.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus install aplikasi telegram terlebih duluís di ponsel.