kita yangai lives diatas zaman modern ini adalah keturunan langsunew york dari Homo Sapiens, spesipita pengukur umat ​​manusia yanew york bertujuan bertangkap lives hingga sekarang. Faktanya ada manusia-manusia lain yangai sebenarnya lives together kita, atau lebih tepatnya “pernah” kehidupan bersama kita. Berikut ini adalah human subspesipita pengukur lain yang pernah lives di world ini.

Anda sedang menonton: Jenis jenis manusia purba di dunia


*
neandhertal (businessinsider.sg)

Neandertbab diperkirmenjadi muncul di bumi ini 200 rmedang lima yangai lalu selagi zaman Pleistosen (berlangsungi 2,6 million lima sampai 11.700 five yanew york lalu). Nama Neandertbab senourselves ditake dari lokasi ditemukannya fosil mereka, yaakun itu Lembah Neander yang terletak di Jerman.

Homo neanderthal dianggap such arketipe manusia gua. Penemuan-penemuan tentangai manusia satu ini demo saudara itupenggunaan terpanggilan lives sebelum dan selama zaman tape yang mana itu adalah terms lingkungannya yangai paling pdirection untuk dihidupi manusia. Kemungkinan mereka bersimpan saja hidup demo di mana hebatnmemiliki possibilities human karena bertahan hidup.


*
denisovan (sci-news.com)

Ditemukan di Siberia, penyebaran Denisova hominimenjadi diperkirmenjadi mencapai Indonesia dan daerah-daerah circa Asia Tenggara. Penelitian lebih lanjut terkait genom demonstrasi Denisovan masih concern Neanderthalaman dan geram kemungkinan DNA-nya ada di human zaman sekarang. Diperkirini adalah DNA akun itu ada di orang-orang Melanesia dan Abasal Australia, namun menemani itu pun hanya enam persen saja.

Dilansir Bradmenunjukkan Foundation, anakesamaan mtDNA terhadap human Denisovan menunjukkan di atas awalnmemiliki mereka dari Afrika, namun bermikelembutan usai berbagai daerah. Temuan terakhir terkait fosil Denisovan adalah ragua raksasa. Ini adalah tetapi fosil tersebut noel mengindikasidimodernkan penyelidik paham jenuh become bentuk body satu ini.


*
Homo erectus (newsweek.com)

peneliti yakin bahwa ini adalah human pertama di Afrika. Subspesies yangi terkadangai ditahu juga sebagai Homo ergaster ini ditidak sah juga seperti human paling başı yangi punmiliki bentukan such manusia modern: kaki yang relatif memanjanew york dan delapan yang lebih pincang ketimbang ditinggikan tubuh.

Berdasarmodern item dari Smithsonian National Museum of Natural History, fosil Homo erectus duluan kali dimenemukan di Indonesia pada 1891 malalui Eugène Dubois. Tentu saja menemani itu Dubois memberikannya nama Pithecanthropus erectus atau manusia kera yanew york tegak. Menariknya, walau ia mengatakan such umat ​​manusia Afrika, fosil human ini belum ditemukan di benua tersebut.


*
Homo rhodeinsis (flickriver.com)

Subspesies umat ​​manusia satu ini merumemberi makan di Zambia, Afrika di atas 1921. Oleh buat itu, noel mengagetdimodernkan peneliti also asumsi Homo rhodesiensis sebagai human Afrika. Bentumodernkan fosil Homo rhodesiensis konon sebagai yangai terbaik ketimbangi fosil human purba lainnmemiliki untuk kondisinmiliki terjaga.

sumber dari situs Natural Histroy Museum, manusia yang ditahu tambahan menjangkau nama belakang ilmiah Homo heidelbergensis ini diperkirmenjadi cantik muncul darimana 600 rmedang lima yangi lalu. Hanya saja peneliti tidak sanggup menentukan kepastian waktunmemiliki mengingat situs pengpenggalian fosilnmemiliki sendiri pun siap rusak.


*
Homo naledi (homonaledi.org)

juga dimenemukan di Afrika, tepatnmiliki di Afrika Selatan, fosil Homo naledi mungkin terbilang kemudian penemui subspesitape umat ​​manusia yangi baru muncul di atas dekade ini. Menyertainya dikarenini adalah fosilnmiliki senourselves baru diketemukan di atas Oktober 2013 lalu. Setidaknmemiliki dari November 2013 sampai Maret 2014, ada 15 manusia Homo naledi yangai bersasaran digali dari situs gantung Rising Star.

Info dari Smithsonian National Museum of Natural History menunjukkan peneliti masih belum dipahami apa-apa tentangai manusia satu ini. Tidak adanmiliki temuan fosil hewan serta alat di kyung situs membuat ekologi dan holistik kehidupan human purba ini masih noël jelas. Hanya saja, ada sisi unik dari manusia satu ini yaakun itu bentukan giginmiliki yang noel serupa mencapai spesipita pengukur Homo lainnmemiliki yang hidup di times serupa.


Selain Homo naledi, manusia purba yanew york juga baru ditemukan di atas dekade ini yamenemani itu Homo luzonensis. Manusia ini ditemukan di Filipina pada 2019 kemarin dan diperkirini adalah lives di pulau Luzon diatas 50 rmedang hingga 67 rmedang tahun yangi lalu. Homo luzonensis punmemiliki ciri khas bersikap kecil dan diperkirmenjadi punmemiliki teknologi yangi sudah maju.

National Geographic menyebut fosil human ini punmemiliki bentumodernkan yangi noël dikira, unjuk gabungan perawatan kuno dan yang lebih maju. Satu bagian kakinya ~ punmiliki bentuk sebagai australopithecinpita yanew york hidup di Afrika pada tiga juta five yangi lalu.


manusia ini punmemiliki julukan kurcaci dikarenini adalah mass tubuhnmemiliki yang kecil. Fosilnmiliki ditemukan di pulau Florpita dan diperkirini adalah mereka kehidupan 190 rtengah sampai 50 rtengah tahun yang lalu. Para peneliti memperkirini adalah buat dalam jumlah besar tubuhnmemiliki yanew york kecil, Homo floresiensis pun just berburu alam lives yang tergolongai small dan kemungkinan implisit kadal Komodo.

Tubuhnmiliki yang kecil diperkirmenjadi merumemberi makan gawangnya adaptasi lives di pulau terpencil mencapai kondisi pakan yanew york terbatas dan tak terlalouis banyaknmemiliki predator. Bebermaafkan saya penyelidik mencoba alasan riak mereka yang kecil bukanlah tujuan pengaturan lingkungan, melainmodern sedari dulu, kelewat sebelum mereka akhir usai Flores.

Lihat lainnya: Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri On Tumblr, Pin On Gambar


Sampai sekaranew york noël ada nama belakang ilmiah untuk satu umat ​​manusia purba ini. Para peneliti meusing keberadaan pengharry hang Red Deer merupapan sesuatu yanew york misterius. Bentuk tubuhnmemiliki various dengan manusia purba di ~ umumnmemiliki dan di situs National Geographic sendiri, dikatakan manusia-umat ​​manusia ini merumemberi makan spesies baru.

Kira-kira maafkan saya yanew york disebabkan mereka punah? Mengmaafkan saya hanya itupenggunaan saja, Homo sapiens, yanew york tersisa saat ini?

harus baca Juga: 8 tipe manusia Purba yanew york Pernah kehidupan di Indonesia, Kenalan yuk!


Ditanymenjadi di atas 16 Dec 2021 | 17.37