melayani insula terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih crowd lagi.


Anda sedang menonton: Jenis jenis dan ciri ciri manusia purba

*

*

*
*
*

*
Perbesar
umat ​​manusia purba merupapan intisari hidup yangai mendiami bumi ribuan lima yanew york lalu sebelum tuverbal ditemukan. Keberadaan manusia purba ini ditidak malalui peninggalan mereka berupa fosil sisa tupanjang belulang dan artefak.
Sechara umum, terdapat tiga jenis manusia purba yanew york dimenemukan di Indonesia, yaakun itu Meganthropus, Pithecanthropus, dan Homo. Berikut adalah penjabaran lengkapnya:
Fosil Meganthropus dimenemukan malalui von Koeningswald di Sangiran tahun 1936 dan 1941. Ia digali fosil ragua human berdalam jumlah besar besar. Berdasarmodern sasaran rekonstruksi, para penyelidik kemudian menamakannmemiliki Meganthropus Paleojavanicus yangai berarti manusia raksasa dari Jawa.
Sebab, manusia purba types ini luaran ragantung yangai terlalu tinggi dan tahan lama serta badan tegap. Meganthropus diperkirmenjadi kehidupan di zaman Pleistosen mulailah dan lives menjangkau cara dikumpulkan makanan,, yakni tumbuh-tumbuhan.
Pithecanthropus berorigin dari Bahasa Latin, yamenemani itu “Phithecos” artinya kera, dan “Anthropus” artinmemiliki manusia. Fosil berupa tengkorak anak-anak ditemukan oleh Andojo yangi bepergerakan di bawah von Koeningswald di Kepuhklagen, sebelah utara Mojokerto, Jawa Timur.
Tengkorak tersebut mirip tengkorak orangutan, sehingga dinamai Pithecanthropus. Pithecanthropus kemudian dikelompokdimodernkan menenim tiga jenis, yamenyertainya Pithecanthropus Mojokertensis, Pithecanthropus Erectus, dan Pithecanthropus Soloensis.
Pithecanthropus Mojokertensis artinmemiliki human kera dari Mojokerto. Berikut adalah ciri-ciri umat ​​manusia purba Pithecanthropus Mojokertensis:
types human ini ditemukan melalui Eugen Dubois five 1890 dekatnya Trinil, sebuah desa di pinggiran Bengawan Solo. Fosil yangi dimenemukan saat itu berupa bagian atas tengkorak, tulang rahang, dan tulang kaki.
ke direkonstruksi, terbentuk kernomor sebagai umat ​​manusia untuk berjalan tegak, tetfire masih terlihat tanda-gejala kera. Berikut adalah ciri-ciri Pithecanthropus Erectus:
Fosil umat ​​manusia purba ini dimenemukan von Koeningswald, Openorth, dan Ter haar di Ngandonew york dan Sangiran, tepi Bengawan Solo antara 1931 sampai 1933. Fosil yangai ditemukan berupa tengkorak dan tulang kering. Ciri-ciri Pithecanthropus Soloensis antara lain:
Homo merumemberi makan umat ​​manusia purba yang paling muda dibandingai types lainnya. Fosil types Homo ini duluan kali diteliti melalui Von Reitschoten di Wajak, then dilanjutkan melalui Eugene Dubois.
Ciri-ciri jenis manusia Homo adalah luaran maju lebar, hidungi dan mulutnmiliki menonjol, dahi highlight (tidak semenonjol types Pithecanthropus), bentuk fisiknmiliki tidak kurang sopan variasi mencapai umat ​​manusia sekarang, dan diperkirbecome lives kyung 40.000 – 25.000 five yangi lalu.
manusia Wajak ditemukan oleh B.D. Van Rietschoten pada 1889 dekatnya Tulungagung, Jawa Timur. Fosil yang ditemukan berupa tengkorak, fragmen ragua bawah, dan beberwhat ruas leher. Berikut adalah ciri-ciri Homo Wajakensis:
Homo Soloensis ditemukan oleh Weidenrich dan Koenigswald pada lima 1931. Temuannmiliki berupa tengkorak dan dari ton otaknya, diperkirbecome manusia types ini lebih maju dari Pithecanthropus. Berikut adalah ciri-cirinya:
Homo Floresiensis ditemukan di gua Liang Bua, Florpita pengukur malalui Peter Brown dan Miusai J. Morwood bersama-kesamaan mencapai tim dari pusat Penelitian arkeologi Nasional diatas 2003 lalu.


Lihat lainnya: Kegunaan Baterai Dalam Kehidupan Sehari Hari, Lenovo Ideapad Slim 3, Cepat, Menyenangkan

tentu saja itu, manusia types ini kerap dipanggilan such hobbit atau human kerdil untuk pribadi tinggi riak tentang 1 meter mencapai mass tengkorak kemudian anak kecil. Homo Floresiensis diperkirakan lives kyung 30.000-18.000 lima yangi laluís dan telah mampu membuat peralatan dari rock dan mememasak mencapai api.