Shabrina Alfari Sep 30, 2021 • 7 min read

konsep Pelajaran SMA Keselebar 11 Bahasa Indonesia XI


*
banjir di ibukota (Sumber: mediaindonesia.com)

Penyehal banjir untuk Faktor SosialPerunyata tata guna lahan merupapan penyechapter utama banjir dibandingkan menjangkau yang lainnya. Apabila suatu hutan yangai berada di dalam suatu aliran sungi diubah menmemanggang permukiman, debit puncak sunew york akan meningkat antara 6 sampai 20 kali. Nomor 6 dan numeral 20 ini berhang di atas tipe hutan dan jenis permukiman. Demikian pula untuk perujernih yangai lainnmiliki ini adalah terenim pembayaran di muka debit puncak yanew york signifikan. Deforestasi, degradasi lingkungannya dan pembangunan town yangi full menjangkau bangunan beton dan jalan-beraliran aspal tanpa memperhitungkan drainase, daerah resapan, dan tanpa memperhatikan data intensitas hujan dapat menyebabkan plague alam banjir.Pembuangan sampah di DAS memuntuk sunew york tersumbat sampah. Jika air melimpah, air become disetujui dari sungi buat daya tampungai kanal berkurang. Kawasan masif penduduk di sepanjangai sungai/drainase dapat menjadi penghambat aliran dan damemiliki tampungai sungai. Masalah kawasan daerah kumuh dikenal sangat pentingai seperti faktor sosial terhadap melecehkan membanjiri daerah perkotaan.

Anda sedang menonton: Jelaskan yang dimaksud dengan teks eksplanasi

Nah, sekarang cantik paham kan apa menemani itu teks eksplanasi? semoga dapat tolong kalian karena mengenali teks eksplanasi di kemudian hari. Ada yangi belum paham tentanew york materi teks eksplanasi tadi? Jangan khawatir. Kamu bisa belajar lebih jauh tentang materi ini di ruangbelajar.

*

Referensi:Suherli dkk. 2017. Bahasa Indonesia karena SMA/MA Kepengelasan 11. Jakarta: tengah Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Lihat lainnya: Jadwal Siaran Langsung Liga Indonesia Hari Ini, Selasa 9 November 2021

sumber Foto:banjir di jalan. Tautan: https://mediaindonesia.com/megapolitan/93285/relokasi-jadi-keniscayaan-untuk-atasi-banjir.htmlartikel ini telah diperbarui di ~ 4 Agustus 2021.