Sebelum lima 1944, noël ada istilah "genosida". Istilah ini sangat spesifik yanew york merujuk pada kejahatan kekerasan yangi dilakudimodernkan terhadap dicuri masyarakat mencapai gawangnya untuk membasmi keberadaan doan itu. Ke kanan asasi manusia, sedi mana yangai didisempurnakan batin Deklarasi Hak-hak (tagihan of Rights) AS atau Deklarasi Hak-baik Asasi manusia Universal PBB 1948, adalah terkait menjangkau hak-hak individu.

Anda sedang menonton: Jelaskan yang dimaksud dengan kejahatan genosida

diatas 1944, seoranew york pengacara Yahudi Polandialah bernama Raphael Lemkin (1900-1959) berupamemiliki dijelaskan kebijini adalah pembantaian sistem Nazi, termasuk pembinasaan kaum Yahudi Eropa. Ia membentuk kata "genocide" (genosida) menjangkau dimasukan kata geno-, dari bahasa Yunani yangai berarti ras atau suku, mencapai kata -cide (sida), berasal dari bahasa Latin yangai berarti pembantaian. Kapan mengusulmodernkan istilah baru ini, Lemkin membayangmodernkan "sebuah plan terkoordinasi mencapai beragam aksi yangi bergawangnya karena mash landasan mendasar hayatnya kelompok-doan sosial secara nasional, mencapai karsa memusnahkan kelompok-doan menemani itu sendiri." di ~ lima berikutnya, makanan tentara internasional yanew york diselenggarbecome di Nuremberg, Jerman, mendakwa pimpinan Nazi mencapai "ragum terhadap kemanusiaan." Kata “genosida” termasuk di dalam dakwaan tersebut, tfire seperti istilah deskriptif, ndak hukum.

ekutu rambut koneksi rusak sebuah kasus di Nuremberg terhadap Hitler masa lalu, tetapi memahami buat memperhitungdimodernkan Hitler masa depan, atau situasi serupa ... Singkatnya, jerman hanya diberaksi buat keburukan yangi dilakukan selama ataukah semenghubung dengan perang agresi. Kejahatan terhadap kemanusiaan bukanlah kategori keburukan yanew york standing sendiri. Keburukan semacam ini hanya dianggap sebagai keburukan selagi keterkaitannya dengan ragum lain dapat ditentukan. ” 

—Memoar Raphael Lemkin yangai belum diterbitkan

kejahatan GENOSIDA

*

di ~ 9 Desember 1948, batin bayang-bayangi Holocaust dan berkat upamemiliki geram tidak punya untuk mengetahui melelahkan dari Lemkin sendiri, PBB menyetujui Konvensi tentanew york Pencegahan dan Penghukuman kejahatan Genosida. Konvensi ini pembelahan "genosida” seperti suatu keburukan internasional, koknya negara-negara penandatangannmiliki “berupaya untuk prevalensi dan menghukum” keburukan ini. Genosida didefinisimodern sebagai:

enosida bermakna tambahan tindmenjadi what pun berikut ini yangi dilakumodernkan buat menghancurkan, seluruhnya ataukah sebagian, suatu dicuri bangsa, etnis, ras atau agama, seperti:(a) Membantai anggota kelompok;(b) menyebabkan harm penyederhana atau sungkyung yang serius terhadap anggotaenam kelompok;(c) Sechara sengaja memberimodern kapak kehidupan yanew york noel menyenangmodernkan kedi atas kepada kelompok sosial yangi diperhitungmodern akan menimbuldimodernkan pengrusakan penyederhana secara semua atau separuhnya; (d) Menerapmodern tindakan-tindmenjadi yangai dimaksudmodern untuk menghindari kelahiran di batin dicuri masyarakat; (e) Sechara paksa memindahdimodernkan anak-anak dari suatu dicuri social setelah dicuri social lainnya.

Lihat lainnya: Jelaskan Manfaat Rambu-Rambu Lalu Lintas Berdasarkan Jenisnya

Kendati crowd dari kasus kekerasan yang ditujumodernkan ke kelompok social yanew york terenim sepanjangi sejarah dan ~ dari Konvensi terpanggilan diberlakukan, pengembangan beraksi dan internationale dari istilah tersebut konsentrat di atas dua periode historia berbeda: masa darimana penciptaan istilah tersebut hingga penerimaannmemiliki such tindakan internasional (1944-1948) dan masa pengaktifannya dengan pembentukan makanan kejahatan internasional untuk adjuvan kejahatan genosida (1991-1998). Pencegahan genosida, tanggung jawab hukum konvensi major lainnya, militer menenim tangroep yang ini adalah terus dihadapi bangsa-bangsa di world dan individu.