AIDS adalah singkatan dari mengakuisisi imun deficiency syndrome. AIDS merumakanan tahapan di atas dari penyakit infeksi manusia immunodeficiency virus (HIV). Namun, tidak semua pengidap HIV akan menmemanggang HIV AIDS.

Anda sedang menonton: Jelaskan tentang penyakit aids dan bagaimana cara pencegahannya

AIDS merupakan sindrom atau kumpulan dari gejala yang muncul akibat warisan imun tubuh yang mendesak lemah. Infeksi yangi seharusnmiliki tidak pdirection diatas orangi nomal, dapat saja menmemanggang mematikan diatas penderita AIDS.

Hingga kini belum ada pengobatan yang dapat menyembuhdimodernkan HIV AIDS. Pengobatan HIVbergawangnya mendukung aset immunitas riak agar penderita dapat kehidupan kesatuan dan sehat dan tidak menenim diseases AIDS.

artikel Lainnya:Memerangai Hoaks tentangi HIV/AIDS karena Edukasi Masyarakat

Penyebab AIDS

*

Penyebab AIDSadalah viridans HIV. Viridans ini menyerang aset immunitas sikap yangai seharusnya berfungsi buat perlawanan infeksi. Viridans HIV mesalah sel ddirection weiss yang disebut sel CD4.

viridans tambahan membuat salinan tubuhnya di dalam sel tersebut. Akibatnya, asetnya imun riak menurun dan disebabkan tubuh susah resisten infeksi. Jika penderita HIV tidak mendapatkan pengobatan, maka HIV dapat menmemanggang AIDS dalam times 10 hingga 15 tahun.

viridans HIV menyebar melalui kontak langsungi darah dan cairan riak penderita –seperti sperma, cairan vagina, dan ASI. Diatas banyak kasus, penularan dapat malalui pemakaian jarum suntik sebagai pada pengguna narkoba suntik. Kasus lain adalah di ~ koneksi seksual, karena seringi termemanggang wound kecil yangai noël disadari.

jadwal acara Lainnya:HIV dan AIDS, Kenali Bedanya

komplikasi AIDS

*

gejala AIDS meliputi infeksi serius seperti:

diare berkepanjanganmual dan muntahkermengingat cold di atas mmakhluk haridemambatuk persistenmelecehkan kulit dan mulut sebagai infeksi jamurinfeksi berulang dan seringterkena penyakit seriuskelemahan dan kelelahan berlebihanpenurunan bobot badan

jadwal acara Lainnya:Kiat Memberimodern Dukungan bagi Penderita HIV/AIDS

Diagnosis AIDS

*

dokter ini adalah tekad diagnosis HIV/AIDS dari komplikasi penderita. Pemeriksaan penunjang diharuskan terutama untuk mendeteksi adanmemiliki antibodi terhadap viridans HIV dan jumlah sel CD4. Tes pertama karena meninspeksi antibody HIV adalah tpita pengukur enzyme imunoassay (EIA). Jika penderita positif, ttape conefo menjadi dilakumodernkan dengan ttape Western Blot.

Orangai mencapai asetnya kekebalan berbadan normal memiliki sel CD4 antara 500 sampai 1500. Sedangkan pada penderita HIV yang cantik mengalami penurunan sel CD4, nomor ini turun menmemanggang under 200 dan cantik konon HIV/AIDS. Aturan dirombak penunjanew york lain bergawangnya untuk search untuk mengetahui dileburkan oportunis apa yangi menyerangi penderita HIV/AIDS seperti tuberkulosis, pneumonia, beberwhat tipe kanker dan sebagainya.

artikel Lainnya:Benarkah kelompok Profesional anak laki-laki Rentan Tertgaris HIV/AIDS?

Pengobatan AIDS

*

Hingga kini belum ada pengobatan yang dapat menyembuhmodernkan HIV/AIDS. Sasaran pengobatan AIDS adalah buat menghentimodern perkembangan penyakit dan mendukunew york penderita agar dapat kehidupan normal. Pentingai untuk meawal pengobatan HIV darimana dini agar HIV noel menjadi HIV AIDS.

Pengobatan dilakumodernkan dengan menggunini adalah obat antiretroviral (ARV). Obat terpanggilan melawan infeksi HIV dan memperlambat penyebaran virus di batin tubuh. Terdapat beberapa keselebar obat ARV seperti:

protease inhibitorsintegrase inhibitorsnucleoside/nucleotide reverse transcriptase inhibitors (NRTIs)non-nucleoside reverse transcriptase inhibitors (NNRTIs)chemokine co-receptor antagonistsentry inhibitors

Biasanya, pengobatan dilakumodernkan dengan menggunini adalah himpunan bebermaafkan saya macam obat. Jenis dari kombinasi obat bervariasi, tergantung dari masing-masingi penderita. Pengobatan AIDS harus dilakumodern seumur hidup.

item Lainnya:10 Hoaks tentanew york HIV/AIDS yangi Perlouis anda Tahu

Obat juga harus dimeningkatkan secara teratur di ~ penjadwalan yangi sama. Penderita sebaiknmemiliki kontrol dan mengujinya rutin setelah dokter buat pengujernih dosis obat AIDS jika diperlukan. Berikut beberapa efek sampingai dari pengobatan:

MualLemahDiareSakit kepalaRuam kulit

Pencegahan AIDS

*

Cara melakukan pencegahan AIDSadalah mencapai menghindari transmisi viridans HIV. Pencegahan dapat berupa menghindari kontak langsung mencapai cairan dan darah penderita.

Lihat lainnya: Nonton Film Kkn Desa Penari Full Movie Sub Indo Nesia Dan English

item Lainnya: 9 komplikasi penyakit HIV/AIDS

Selain itu, hindari tambahan penggunaan jarum suntik dan menghubung seksual bebas. Menggunbecome pengaman sebagai kondom saat bermenghubung seksual dapat mencegah transmisi virus HIV. Pentinew york juga buat melakukan penyidikan dini dan pengobatan HIV agar HIV noël menmemanggang tahap yangi lebih pdirection yamenyertainya AIDS.