Disclosure statement

Regina Scheyvens bepergerakan untuk Massey University dan pernah melakukan penelitian di pasifik Selatan yangai didanai oleh Royal Society of Marsden Fund Selandia Baru.

Anda sedang menonton: Jelaskan latar belakang kedatangan bangsa eropa ke indonesia

Partners

*

cat, dll dinding di Oviedo, Spanyol Utara, menyusul serentetan penyerbuan terhadap fasilitas paritempuh di Barcelona. EPA/ALBERTO MORANTE, CC BY-ND

mengganggu terlaluís banyak turis yangai dihadapi beberapa nepergilah atau biasa dipanggilan “overtourism” sekaranew york menenim melecehkan serius. Pengalaman berwisata yang menyenangdimodernkan bukanlah bersumber damemiliki alam yangi terbatas layaknmemiliki minyak bumi, tapi kawanan hasil perjalanan meluasnya di Eropa saat ini telah sampai pada titik puncaknmiliki ataukah dipanggilan sebagai “peak tourism”.

Di Amsterdam, Belmilik mereka hingga Dubrovnik, Kroasia telah muncul rasanya khawatir tentangi polusi suara, taman yangai penuh, tekanan diatas fasilitas hadirin dan kenaimodernkan harga sewa. Dalam apa yangai digambarkan such “pertempuran global” antara pelancong dan penduduk lokal, protpita pengukur anti-turis telah terjadi di Barcelona, Spanyol dan Venesia, Italia.

Read more: Buasnmemiliki asetnya politik Indonesia halanew york upamemiliki untuk merevolusi dari batin melalui mantan aktivis


Pertumbuhan paritempuh yanew york tidak berkelanjutan

Berada di ruang angkasa tampan tersemsuara dan mendesak indah di samudera pasifik Selatan, Selanitu Baru, tampaknmemiliki juga memiliki kekhawatiran yanew york sama. Bab ini yang menmemanggang latar belakangai Massey University menjadi bapak rumah konferensi penelitian duluan di world tentanew york pariperjalanan dalam kaitannmemiliki tercapai hasil pembangunan yang berkelanjutan.

Antara 2013 dan 2018, kedarumbai wisatawan penginternasionalan di Selandia Baru naik dari 1,2 juta) menenim 3,8 million wisatawan. Selama 12 bulan hingga Maret tahun lalu, wisatawan menghabismodern hampir A$ 40 miliaran atau setara menjangkau Rp 400 triliun, dan industri paritempuh saat ini menyumbanew york kontribusi seterlalu tinggi satu dari setiap 12 pekerjaan.

Ekonom melihat pertumbuhan ini kemudian bab yanew york mendesak aktif bagi evolusi negara, tapi crowd burger Selandia Baru yangi menyangsikan halaman ini: 39% burger telah menyatmenjadi keprihatinan overhead dampak negatif dari peningkatan pengunjungi internasional. Tekanan terhadap beberwhat sasaran tempuh khususnya sangat kuat. Misalnya, 20.000 penduduk Queenstown, sebuah kota tempuh teruntuk mengetahui buat musim panasnya dan musim dingin, harus menmemanggang bapak rumah bagi sekitar tiga million pengunjungai per tahun.


*

Wisatawan persik lubangai di pasir vulkanik pantai air panas di Selandia Baru. From www.shutterstock.com, CC BY-ND

Read more: noël perluís yanew york asli, yangi pentingai _selfie_: fenomena di balik rabbit kota

Sementara itu, lembaga-lembaga pemerinsimpan saja daerah menyesaldimodernkan adanmiliki permintaan berlebih pada infrastruktur hadirin dan tabrakan pembuangan buang dari wisatawan yangi berkemah sechara bebas. Para kontraktor di empat lokasi perkemahan kebebasan di Otago pusat telah berjuangi untuk membersihkan 16 nada sampah yangi terterkumpul selama dua bulan terakhir.

deviasi satu contoh kasus dilema industry paripariwisata adalah kasus wisata pelayarannya di Pelabuhan Akaroa. Ada pertentangan antara beberwhat pemilik bisnis yanew york mata pencahariannya bergua diatas turis pesiar mencapai penduduk dipum yanew york merasakan pelabuhan dan kota kuno mereka yanew york indah telah penuh warna melalui kontaminasi udara, kebisingan, dan kemacetan buat ratusan wisatawan mampir setelah town mereka.

Read more: Punk noël sekarat di Indonesia, mereka menenim Islami

Di Australia, pantai menjangkau pasir terweiss paling tertahu di dunia yanew york tercatat di daftar rekor dunia Guinness World–Hyams Beach–telah memahami ribuan pengunjung potensial selama period natal dan tahun Baru. Halaman ini buat hanya ada 110 penghuni dengan tegas dan 400 angkasa parkir di lokasi tersebut, namun terdapat sekitar 5.000 wisatawan mengunjunew york pantai setiap harinmemiliki selama musim panas.

Kejadian-kejadian ini telah menjelaskan besarnmiliki tekanan dan ketegangan yang dimembawa turis usai banyak potongan dunia, sehingga diharuskan cara-cara yangi lebih baik karena arrange aktiviberpenaruh wisata namun tetap mendapatkan manfaat bagi daerah tujuan wisata.

Langkah setelah depan yanew york lebih berkelanjutan

Jelaslah bahwa sepotongan terlalu tinggi orangi noel mau menghentikan pariwisata. Melainmodern mereka dikehendaki industri ini agar dapat lebih berkelanjutan. Namun demikian istilah “pariwisata berkelanjutan” telah lama dikritisi untuk kuranew york bertabrakan dan dilihat hanya sebagai upamemiliki untuk batal pariwisata“, sesungguhnmiliki ada solusi lainnya.

untuk kita dapat mengacu kedi atas ke-17 hasil pembangunan berkelanjutan (SDGs) yangai ditetapdimodernkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). SDGs ini telah diratifikasi diatas 2015 malalui 193 negara dan menjadi memandu pembangunan global hingga 2030.

SDGs tugas pemerintah, sosial sipil, dan kepentingan bisnis untuk memainkan peran mereka dalam menciptini adalah world yangai lebih berkelanjutan. Selain itu, SDGs pribadi beragam cara untuk terus mempertimbangkan aspek keberlanjutan sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Read more: Mitos harga tiket pesawat terbang dan ketika saat benar beli yanew york termurah: töre dari ilmuwan

SDGs dapat tolong navigasi industri pariperjalanan untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan. Seperti contoh, sebuah strategi oleh hotel, kapal pesiar dan menjabarkan untuk pembelian sekawanan bisa produk baru dari petani dipum akan memperkilade berantai mengantarkan dan menghemat cost ataupun risiko lingkungan yanew york dibutuhdimodernkan untuk memmembawa memberi makan yangai ada (mencapai demikian telah berkontribusi di ~ pencapaian SDG ke-13 yamenyertainya memeranew york perubahan iklim). Bab ini juga ini adalah minum pembangunan ekonomi quenn setempat (menyumbangi terhadap pecapaian SDG duluan tentang penutupan kemiskinan).

gasthof di pacific dapat diatasi pelecehan seksual yangai dilakukan oleh para para tamu terhadap karyawan penginapan buat demo bahwa mereka peduli dengan SDG yangi ke-8 tentanew york "pekerjaan yang serius, serius untuk semua” dan SDG ke-5 tentangai “memberdayakan segenap feminin dan anak perempuan”.

untuk tempat-secara spasial paritempuh yang menjual produk-produk mewah dan pengalaman yang memanjakan, dan karenanmemiliki membebani lingkungannya alam dan menguntuk menghasilkan masalah baris limbah. SDG ke-12 tentanew york making dan konsumsi berkelanjutan dapat mendorongai masyarakat karena menawar produk yanew york lebih bersusulan kepada wisatawan sehingga dapat mengurangai limbah energi, air, dan makanan.

Lihat lainnya: Download Kau Lihat Aku Disini Menunggumu Mp3 Download, Kau Lihat Aku Disini Menunggumu

Upamemiliki untuk mengambil manfaat dari pariwisata suntuk mengambil mencegah pariwisata yanew york penuh sesak harus firmicutes memperhatikan SDGs.