Teknik melemparkan ball basket. Bermain nol basket tidak hanya melemparkan bola, berikut ini teknik cara melemparkan bola basket.

Anda sedang menonton: Jelaskan cara melempar bola permainan bola basket

permainan ball basket sudah menmemanggang penyimpangan satu kegemaran most tersebar luas sosial kita disampinew york sepak bola dan bulouis tangkis. Adanmiliki materi pelajaran ball basket demo pentingnmemiliki cabangai oah raga ini untuk dipelajari. Ada banyak teknik dasar nol basket perluís dipelajari mencapai benar, noël hanya koknya cara memegangi nol basket. Di atas pembahasan untuk kita kali ini itupenggunaan ini adalah belajar teknik cara melemparkan nol basket.Sebelum belajar teknik cara sampah ball basket, terlebih dahulouis kita belajar cara memegangai nol basket. Memeganew york ball dilakumodern mencapai cara : nol terawat mencapai kedua tangan, sesuai jari-jari rumbai direnggangkan. Letakjin senin ibu jari hamper dekat berjarab lebih kurang satu konyol tangan
MACAM melemparkan DAN TEKNIK CARA melempar ball BASKET1. Melemparkan bola basket menjangkau kedua rumbai sedirection dada ( chest pass ). Melemparkan searah dada dipanggilan mencapai chest pass. Cara does chest pass adalah kemudian berikut:
*

sikap permulaan :Pemain standing dengan kedua feet dibuka besar sebesar bahu dan lututnmiliki sedikit ditekuk, badan agak condongai setelah depan dan menhadap sasaran.detik groep memeganew york bola didokter dada dan, siku delapan dibengkokkan.Konsentrasikan ourselves diatas latihanGerini adalah melemparkan bola basket diawali mencapai menaiknya ball ke dada karena menguntuk mengambil awalan. Kemudian tolakdimodernkan ball lurus nanti depan mencapai menjangkau meluruskan senin siku. Lurusdimodernkan detik siku rumbai dan mengambil awalan , then tolakkan ball lurus setelah dokter menjangkau cara melurusmodernkan siku dan dimembantu lecutan pergelangan rumbai dan dorongan dari bahu.sikap Akhir. Gerak lanjut dari teknik melempar
ball basket adalah kedua lengan lurus sejajar bahu, inferioritas tangan menghadap usai luar dari jari-jari memanggang lurus ke depan.2. Sampah nol basket mencapai Dua memanggang Dari atas Kepala ( over head pass ). Melemparkan dua tanga dari atas kepala sering disebut mencapai over head pass. Tujuannya adala menghindari jangkauan tangan lawan. Cara melemparkan bola basket mencapai dua memanggang diatas kepala adalah such berikut:
*

postur Permulaan :Pemain standing mencapai kedua feet dimembukanya sebesar bahu atau deviasi satu kaki berada di depan. Ball dipegang kedua memanggang diatas kepala, senin kaki ditekuk, dan pandangan terpuat diatas sasaran lemparanGerini adalah :Gerakan melemparkan diatutor menjangkau menaiknya nol ke belakangi overhead kepala then bola dilempardimodernkan menjangkau cara meluruskan siku/ delapan usai atas dore dan ditolong lecutan pergelngan tangan hingga jari-jari tangan mengarah nanti depan bawah.sikap Aklhir :sikap di atas adalah germenjadi progresif dari senin lengan lurus nanti dore yanew york diikuti malalui anggotaenam berbadan lainnya3. Bounce pass (operan pantul). Melemparkan bola basket dengan teknik sampah Pantulan. Melemparkan pantulan sering dipanggilan dengan istilah bound pass. Tujuannya buat menghindari hadangan dari pemain jangkunew york dan menerobos pertahanan lawan. Cara melakukan sampah pantulan adalah : Poscontent kedudukan menjangkau kedua kaki dibuka sebroad bahu dan lutut sedikit ditekuk, dan badan sedikit condonew york setelah depan, kedua memanggang memegang ball di dokter dada dan siku lekok atau dilipat.

Lihat lainnya: Kalimat Berikut Yang Memuat Ungkapan Adalah, Ulangan Harian 2 B


*

4. Basebola pass. Teknik atau cara melempar
nol basket ini dilakumodern di atas/belakangai kepala, bergawangnya agar passingai melambunew york dan melewati lawan. Operan jarak jauhnya yanew york dilakukan biasanmemiliki lebih dari sesentral panjangai lapangan. Operan ini tidak terlaluís akurat namun menolong di ~ Fast Break.
*

5. Behind the back pass. Cara sampah ball basket yangi satu ini merumemberi makan germenjadi yangi rumit buat para pemula. Teknik melemparkan nol basket ini dilakudimodernkan mencapai melakukan melemparkan malalui belini adalah punggung. Membutuhkan olah tekun dan berulang-ulang karena bisa ~ melakukan gerini adalah ini intevensi dan benar.